Justin Hubber Resmi Jadi WNI

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 6 Desember 2023 10:47 WIB
Justin Hubber saat pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (6/12). (Foto: Repro)
Justin Hubber saat pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (6/12). (Foto: Repro)
Jakarta, MI - Bek muda klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Rabu (6/12). 

Adapun proses pengambilan sumpah digelar di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta.

Prosesi ini dimulai dengan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya, di mana Hubner, berusia 20 tahun, tampak ikut menyanyi dengan penuh semangat. 

Ini dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Kepala Kanwil DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, di mana Hubner berjanji setia kepada NKRI, Pancasila, dan UUD 1945.

Usai mengucapkan sumpah, Hubner menandatangani dokumen resmi yang menegaskan status barunya sebagai WNI. Prosesi ini kemudian dilanjutkan,  dengan sambutan dari Ibnu Chuldun dan penutupan dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri, diikuti dengan pembacaan doa.

Dengan status barunya, Hubner diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan untuk Timnas Indonesia, khususnya dalam ajang Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada Januari 2024.

Berita Terkait