Hasil Inter Milan vs Real Sociedad: Imbang Tanpa Gol

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 13 Desember 2023 07:42 WIB
Inter Milan melawan Real Sociedad berakhir imbang tanpa gol dalam pertandingan grup D Liga Champions di stadion San Siro di Milan, Italia, Rabu (13/12). (Foto: @Inter)
Inter Milan melawan Real Sociedad berakhir imbang tanpa gol dalam pertandingan grup D Liga Champions di stadion San Siro di Milan, Italia, Rabu (13/12). (Foto: @Inter)

Jakarta, MI - Inter Milan harus puas hanya menempati posisi kedua klasemen akhir Grup D Liga Champions, setelah ditahan imbang Real Sociedad 0-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (13/12) dini hari WIB.
 
Hasil imbang ini membuat Inter Milan melaju ke babak 16 besar Liga Champions, dengan status runner-up karena kalah selisih gol, dengan Real Sociedad yang menempati posisi pertama.
 
Inter Milan tercatat memiliki poin 12 dari enam pertandingan dengan selisih gol surplus tiga, sementara Real Sociedad yang memiliki poin sama unggul dua gol dibandingkan Nerazzurri.
 
Pada pertandingan ini Inter Milan lebih rajin dalam melakukan ancaman dengan melepaskan total 10 tendangan, sementara Real Sociedad unggul dalam penguasaan bola dengan 62 persen.

Skuad asuhan Simone Inzaghi mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, dan sempat mendapatkan peluang lewat tendangan Henrikh Mkhitaryan, namun upayanya tersebut dapat dihalau lini belakang Sociedad.
 
Selanjutnya giliran Federico Dimarco yang menciptakan peluang untuk Inter, akan tetapi tendangannya masih dapat diamankan kiper Sociedad Alex Remiro.
 
Memasuki babak kedua, Inter tetap bermain menyerang dan memiliki peluang lebih dulu, lewat Marcus Thuram yang memanfaatkan kesalahan lini belakang Sociedad, namun tendangannya masih melambung jauh di atas mistar gawang.
 
Sociedad merespon dan mampu berbalik memberikan ancaman, salah satunya lewat tendangan Mikel Oyarzabal di depan gawang Inter, namun bola dapat diamankan kiper Inter Yann Sommer.
 
Pada sisa waktu pertandingan Inter tetap lebih sering mendapatkan peluang, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-0 untuk kedua tim tetap bertahan.