Deschamps Puji Mbappe: Pemimpin yang Diperlukan Timnas Prancis

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 6 Juni 2024 08:40 WIB
Pelatih Didier Deschamps bersama Kylian Mbappe. [Foto: AFP]
Pelatih Didier Deschamps bersama Kylian Mbappe. [Foto: AFP]

Jakarta, MI - Pelatih Didier Deschamps menyebut timnas Prancis memerlukan Mbappe, sebagai sosok pemimpin di lapangan jelang perhelatan Piala Eropa 2024 di Jerman.

Pujian itu dilontarkan Deschamps, setelah Mbappe mencetak satu gol dan dua assist saat Prancis mengalahkan Luksemburg 3-0, dalam laga persahabatan pada Rabu (5/6/2024) malam. 

Prancis menang berkat gol Kolo Muani, Jonathan Clauss, dan Kylian Mbappe.

"Dia bermain bagus," kata Deschamps dikutip AFP, Kamis (6/6/2024).

"Mbappe adalah sosok pemimpin yang hebat dan kami membutuhkan dia dalam kondisi terbaiknya,” kata Deschamps, memuji penampilan Mbappe yang baru bergabung dengan Real Madrid.

Selain Mbappe, Deschamps juga menyoroti kinerja gelandang bertahan N'Golo Kante. Meski sudah berusia 33 tahun dan hanya bermain di klub Arab Saudi Al-Ittihad. Namun mantan gelandang Chelsea itu, mampu memberikan penampilan yang solid untuk lini tengah Prancis.

"Kante masih bagus seperti biasanya. Dia sudah membuat dirinya bangga," ujarnya.

Pada pertandingan persahabatan itu, Deschamps juga menurunkan kiper AC Milan Mike Maignan, striker Oliver Giroud yang sudah berusia 37 tahun, serta gelandang berumur 18 tahun Warren Zaïre-Emery.

Deschamps berharap, kombinasi pemain belia dan senior di timnas dapat membawa kesuksesan, untuk Prancis yang akan memulai Euro 2024 dengan melawan Austria pada 17 Juni.