Spanyol Juara Euro 2024, Lamine Yamal Umumkan Punya Pacar

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 17 Juli 2024 1 hari yang lalu
Lamine Yamal merayakan juara Euro 2024 dengan sang pacar Alex Padilla. (foto: X/siaranlivebola)
Lamine Yamal merayakan juara Euro 2024 dengan sang pacar Alex Padilla. (foto: X/siaranlivebola)

Jakarta, MI - Wonderkid timnas Spanyol Lamine Yamal baru berani mengumumkan pacarnya Alex Padilla ke publik, setelah final Euro 2024. Dalam sebuah kesempatan, remaja berusia 17 tahun itu membiarkan sang pacar memegang medali Euro 2024, dan trofi pemain muda terbaik pada turnamen tersebut.

Seusai peluit akhir dibunyikan, para pemain Spanyol mengangkat gelar juara Euro 2024 dan berbagi kegembiraan bersama keluarga dan kerabatnya di OlympiaStadium, Berlin.

Pada momen itulah Yamal untuk pertama kalinya mengumumkan secara terbuka pacarnya yang seumuran Padilla. Gelandang berusia 17 tahun itu memberikan pacarnya medali kejuaraan dan gelar pemain muda terbaik di Euro 2024. Dia tersenyum cerah dan bersandar pada pacarnya untuk mengambil foto kenang-kenangan.

Padilla memiliki lebih dari 300.000 pengikut di TikTok dan mengenakan jersei Spanyol dengan nama pacarnya dan nomor baju di bagian belakang. Menurut media Marca, Padilla menghadiri beberapa pertandingan Euro 2024 dan duduk bersama keluarga Yamal.

Yamal menjadi pemain termuda yang tampil di Euro 2024 dengan mencatat rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol, pemain termuda yang bermain di final, pemain termuda yang membuat assist di final, dan pemain termuda yang memenangi Euro.

Pencapaian terbesar gelandang berusia 17 tahun itu adalah tendangan melengkung kaki kirinya dari jarak 25 meter saat menyamakan kedudukan 1-1 melawan Prancis di semifinal. Berkat gol itu, Yamal memecahkan dua rekor Pele yang bertahan selama 68 tahun di turnamen besar, menjadi pemain termuda yang bermain dan mencetak gol di semifinal Euro atau Piala Dunia.