Alvaro Morata Resmi Gabung AC Milan

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 20 Juli 2024 5 jam yang lalu
Kapten Timnas Spanyol, Alvaro Morata [Foto: Ist]
Kapten Timnas Spanyol, Alvaro Morata [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Penyerang Timnas Spanyol, Alvaro Morata telah resmi meninggalkan Atletico Madrid, untuk bergabung dengan AC Milan.
  
"AC Milan dengan bangga mengumumkan kedatangan Alvaro Borja Morata dari Atletico de Madrid," demikian pernyataan AC Milan di situs mereka, pada Jumat (19/7/2024).

"Kapten Timnas Spanyol, yang baru saja menjuarai Piala Eropa 2024, telah menandatangani kontrak hingga Juni 2028, dengan opsi perpanjangan satu tahun," tulis pernyataan tersebut.
 
Milan dan Atletico tidak mengungkapkan nilai transfer sang pemain, tetapi sejumlah media mengatakan bahwa klub Italia tersebut, menebus klausul pelepasan Morata yang mencapai 13 juta euros (sekitar Rp 229 miliar).
 
AC Milan menjadi klub Italia kedua, yang dibela Morata. Dia pernah membela Juventus pada 2014-2016 dan 2020-2022 (pinjaman).
 
Di Juventus, Morata mencatatkan 59 gol dan 39 assist dalam 185 penampilan di semua kompetisi. Torehan ini membuat Morata turut membantu Juventus meraih dua gelar Scudetto dan tiga Coppa Italia.
 
CEO AC Milan, Giorgio Furlani, menyambut kedatangan Morata ke San Siro dan menilai klubnya saat ini perlu pemain berpengalaman seperti Morata.
 
"Dia punya 20 trofi sepanjang kariernya, dan itulah yang jadi alasan kami merekrutnya. Kami sangat puas. Saya tambahkan dua hal. Alvaro ingin sekali gabung Milan, dan dia yakin ini adalah langkah terbaik dalam kariernya yang brilian," ungkap Furlani.
 
"Kami punya pandangan yang sama. Kedua, saya tahu mengapa dia dipilih jadi kapten timnas. Dia seorang pemimpin, itu yang membuat kami terkesan," tandasnya.