Maroko dan Argentina Melaju ke Perempat Final Olimpiade Paris 2024

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 31 Juli 2024 2 jam yang lalu
Para pemain Argentina saat pertandingan penyisihan grup B Olimpiade Paris 2024 di Lyon Stadium, Lyon, Selasa (30/7/2024). (Foto: AFP)
Para pemain Argentina saat pertandingan penyisihan grup B Olimpiade Paris 2024 di Lyon Stadium, Lyon, Selasa (30/7/2024). (Foto: AFP)

Jakarta, MI - Timnas Maroko U-23 dan Argentina U-23 dipastikan lolos Grup B ke perempat final sepak bola putra Olimpiade 2024 Paris.
 
Argentina berhasil mengalahkan Ukraina dengan skor 2-0 dalam laga terakhir fase Grup B di Lyon Stadium, Lyon pada Selasa malam (30/7/224) WIB, demikian yang dilansir dari laman resmi Olimpiade 2024.
 
Argentina sempat kesulitan membongkar pertahanan Ukraina, di babak pertama. Alhasil skor imbang tanpa gol terjadi di babak pertama.
 
Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Argentina langsung menggebrak dengan mencetak gol dua menit setelah laga kembali dimulai atau menit ke-47.
 
Gol ini bermula dari umpan Cristian Medina di tengah lapangan. Almada mendapatkan ruang di wilayah pertahanan Ukraina sebelum melepaskan tembakan jarak jauh di depan kotak penalti.
 
Tembakan Almada menjebol pojok kiri gawang tanpa bisa dihentikan oleh kiper Ukraina, Kiril Fesyun.
 
Argentina lalu baru berhasil menambah gol di masa injury time. Pemain pengganti, Claudi Echeverri sukses menggandakan keunggulan Albiceleste. Skuad asuhan Javier Mascherano berhasil mengamankan kemenangan 2-0 atas Ukraina.
 
Meski menang, Argentina harus puas finis posisi runner up Grup B karena di waktu yang sama, Maroko menang 3-0 atas Irak.
 
Laga berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris pada Rabu malam (30/7). Maroko mendominasi sejak awal pertandingan, memberikan tekanan tanpa henti pada pertahanan Irak.
 
Seiring berjalannya pertandingan, permainan agresif Maroko membuahkan gol pertama pada menit ke-19 melalui sundulan Amir Richardson di kotak penalti. Skor menjadi 1-0 untuk Maroko.
 
Maroko menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-28 dengan penyelesaian cerdik Soufiane Rahimi yang membuat kiper Irak tidak berkutik.
 
Singa Atlas berhasil mencetak gol ketiga mereka tepat sebelum turun minum lewat sepakan Abde Ezzalzouli. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Maroko.
 
Irak mencoba bangkit di babak kedua, tetapi upaya mereka tidak berbuah hasil. Maroko menang atas Irak dan berhak melaju ke perempat final Olimpiade 2024 sebagai juara Grup B.