Liga 1: Persib Bandung Pesta Gol Lawan PSBS Biak 4-1

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 9 Agustus 2024 13 jam yang lalu
Situasi usai pertandingan Persib Bandung melawan PSBS Biak. (Foto: Antara)
Situasi usai pertandingan Persib Bandung melawan PSBS Biak. (Foto: Antara)

Bandung, MI - Persib Bandung berpesta gol pada laga pembuka Liga 1 2024/2025 dengan mengalahkan PSBS Biak 4-1 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024) malam.

Gol-gol Persib dicetak oleh David Da Silva pada menit ke-18 dan 85, Beckham Putra menit ke-65, dan Ciro Alves menit ke-77. Sedangkan PSBS Biak menciptakan satu gol lewat Alexandro di menit ke-52.

Memulai laga, Persib Bandung mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit ketiga lewat tendangan dari Dimas Drajad di dalam kotak penalti yang masih dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper lawan.

Pada menit ke-12 Persib Bandung kembali mengancam gawang PSBS lewat sundulan dari David Da Silva namun masih menyamping di atas gawang lawan. Menit ke-17 Persib Bandung berhasil unggul lewat David Da Silva yang memanfaatkan umpan dari Dimas Drajad. Skor sementara 1-0 bagi tim tuan rumah.

Pada menit ke-25 Dimas Drajad kembali mendapatkan peluang lewat sundulan di dalam kotak penalti namun masih menyamping di sisi kanan gawang Mario Londok. Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti bagi kedua tim. Wasit meniup peluit akhir babak pertama skor masih 1-0 bagi tim tuan rumah.

Pada awal babak kedua, PSBS Biak mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tuan rumah. Namun masih dapat diantisipasi lini pertahanan. Pada menit ke-52 PSBS Biak menyamakan kedudukan lewat Alexandro dari sundulan dari umpan silang Markho Sandi. Skor berubah menjadi 1-1.

Tiga menit berselang Maung Bandung sempat mengancam gawang lawan lewat tendangan Ciro Alves lewat umpan Mailson Lima. Namun masih menyamping di atas gawang PSBS. Menit ke-65 Persib Bandung kembali unggul lewat sundulan Beckham Putra yang tidak mampu diantisipasi oleh Mario Londak. Skor kembali berubah 2-1 bagi tim tuan rumah.

Pada menit ke-76 Maung Bandung menambah keunggulan lewat akselerasi Ciro Alves dari luar kotak penalti yang mampu melewati dua pemain berhasil mengantarkan menjadi sebuah gol. Skor kembali berubah 3-1.

David Da Silva kembali menambah keunggulan lewat kerja sama Ciro Alves di dalam kotak penalti yang bisa dimanfaatkan menjadi sebuah gol. Skor berubah 4-1. Hingga menit akhir skor tidak berubah dan laga pun berakhir kemenangan bagi tim tuan rumah 4-1 di laga pembuka Liga 1 2024/2025.

Daftar pemain:

Persib Bandung : Kevin Ray Mendoza (PG), Nick Kuipers, Gustavo, Robi Darwis, Dimas Drajad, Dedi Kusnandar, Edo Febriansyah, Marc Klok, Mailson Lima, Ciro Alves, David Da Silva.

Cadangan : Teja Paku Alam (PG), Victor Igbonefo, Kakang Rudianto, Henhen Herdiana, Rezaldi Hehanusa, Rachmat Irianto, Mateo Kocijan, Adam Alis, Adzikry, Ferdiansyah, Beckham Putera, Ryan Kurnia.

PSBS Biak : Mariyo (PG), Velazquez, D Monim, Marckho, F Uopmabin, Jonata M, Lugo, Yano Putra, Tucu, Alexandro, Arganaraz.

Cadangan : Pigai (PG), O Kapisa, Alberto Goncalves, Fabiono Beltrame, Takuya Matsunaga, Thomas Mandikbo, M Tahir, K Sroyer, Rivaldo Ferre, Y Kandaimu, A Oropa, Nelson Alom.