Bali United Huni Posisi ke-4 Klasemen Sementara Liga 1 Usai Kalahkan Persik Kediri 3-1

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 11 Agustus 2024 4 jam yang lalu
Para pemain Bali United. (Foto: Antara)
Para pemain Bali United. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Bali United membawa pulang kemenangan 3-1 dari lawatan ke kandang Persik Kediri, pada pertandingan Liga 1 2024/2025 di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (11/8/2024).

Kemenangan itu membawa Serdadu Tridatu menghuni posisi keempat di klasemen sementara Liga 1 dengan tiga poin. Sedangkan Persik berada di posisi ke-15 dengan nol poin.

Tuan rumah Persik berusaha menggebrak sejak awal laga. Peluang pertama mereka dapatkan dari tendangan bebas gelandang asal Lebanon Majed Osman, yang melambung di atas gawang Bali United.

Bali balas menggempur beberapa saat kemudian. Made Tito mendapat peluang dari umpan Mitsuru Maruoka, untuk kemudian melepaskan sepakan melebar dari gawang tuan rumah.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-18. Pemain Jepang Maruoka mencuri bola dari bek Persik Brendon Lucas, sebelum mengirim sepakan ke sudut kanan gawang tanpa dapat dihentikan kiper Leo Navacchio.

Setelah tertinggal, Persik berusaha keras menyamakan kedudukan. Ze Valente melepaskan tendangan bebas yang belum tepat sasaran, di sisi lain Bali juga mendapat peluang dari sundulan bek Thailand Elias Dollah yang melambung. Bali hampir menggandakan keunggulan saat Maruoka mengirim umpan tarik kepada Privat Mbarga, sebelum pergerakan bola dapat dipatahkan Nuri Fasya.

Menjelang turun minum, kedua tim sama-sama memiliki peluang mencetak gol. Upaya pemain pengganti Bali, Kenzo Nambu, masih melebar, begitu pula sundulan pemain Persik Ramiro Fergonzi yang melambung di atas gawang Bali. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Bali menggandakan keunggulan saat babak kedua baru berusia lima menit, atau pada menit ke-50. Dari situasi serangan balik, bola diterima oleh Privat yang mampu mengecoh Hamra Hehanussa dan kiper Leo sebelum melesakkan bola ke gawang tuan rumah. 2-0 untuk Bali.

Persik yang tidak ingin dipermalukan di depan publik sendiri, memiliki peluang bagus saat sepakan Hugo Samir mengenai tiang gawang. Peluang Persik berikutnya dari sepakan Ze Valente juga masih dapat diamankan kiper Adilson Maringa.

Justru Bali yang mampu mendapatkan gol ketiganya, melalui gol kedua pemain Kamerun Privat pada menit ke-68. Ia menerima operan Rahmat Arjuna, untuk dengan mudah memasukkan bola ke gawang Persik dari dalam kotak penalti.

Para pemain Bali United
Ekspresi para pemain Bali United saat merayakan gol ke-3 saat melawan persik kediri

Satu-satunya gol pelipur lara Persik tercipta pada menit ke-73. Ze Valente menyodorkan bola kepada Bayu Otto, untuk dilanjutkan dengan membobol gawang Adilson. Skor 3-1 untuk keunggulan Bali bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

BACA JUGA: Bantai Bali United 3-0 Persib Bandung Lolos Ke Final

BACA JUGA: Bali United Rancang Rotasi Pemain Andalan

Susunan pemain:

Persik: Leo Navacchio, Nuri Fasya, Brendon Lucas, Hamra Hehanussa, Yusuf Meilana, Rohit Chand, Bayu Otto, Ze Valente, Hugo Samir, Ramiro Fergonzi, Majed Osman,

Pelatih: Marcelo Rospide

Bali United: Adilson Maringa, Made Andhika, Elias Dollah, Ricky Fajrin, Yabes Roni, Brandon Wilson, Made Tito, Mitsuru Maruoka, Privat Mbarga, Everton Nascimento, Rahmat Arjuna

Pelatih: Stefano Cugurra