Bom Makassar, 2 Tewas Terduga Pelaku dan 20 Warga Luka-Luka

  • Whatsapp
Bom Makassar, 2 Tewas Terduga Pelaku dan 20 Warga Luka-Luka
Menko Polhukam Mahfud MD. [ist]

Monitorindonesia.com – Menko Polhukam Mahfud MD mengonfirmasi jumlah korban luka-luka dalam aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan sebanyak 20 orang. Sementara dua terduga pelaku bom bunuh diri tewas.

“Sampai berita terakhir sore ini sekitar 20 orang masyarakat dan petugas keamanan Gereja Katedral luka sehingga mereka ini dirawat di rumah sakit,” ujar Mahfud dalam konferensi pers, Minggu (28/3/2021).

Bacaan Lainnya

Meski demikian, kata Mahfud, kemungkinan jumlah korban terluka bisa bertambah. Saat ledakan terjadi, sejumlah jemaat gereja tengah beribadah di di Katedral.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di depan gerbang gareja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan Minggu (28/3/2021) pagi. Presiden juga sudah memerintahkan Kapolri untuk mengusut jaringan-jaringan pelaku dan membongkar jaringan terorisme sampai ke akar-akarnya.

“Terorisme adalah kejahatan kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan agama apapun. Semua ajaran agama menolak terorisme apapun alasannya,” ujar Presiden Jokowi.

Seluruh aparat negara, tegas Presiden, tak akan membiarkan terorisme semacam ini terjadi. Sehingga Presiden meminta masyarakat tenang menjalankan ibadah

“Karena negara menjamin kemamanan umat beragama untuk beribadah tanpa rasa takut,” katanya.[man]

Pos terkait