Bongkar Porstitusi Online, Arist Merdeka Sirait: Subdit Renakta Polda Metro Sangat Luar Biasa

  • Whatsapp
Bongkar Porstitusi Online, Arist Merdeka Sirait: Subdit Renakta Polda Metro Sangat Luar Biasa

Monitorindonesia.com -Selama tahun 2021 sampai bulan Juni Subdit Renakta Polda Metro Jaya telah  berhasil mengamankan 528 PSK online. 191 di antaranya anak di bawah umur dan 25 orang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Atas keberhasilan tersebut Ketua Umum Komisi Nasional Perlindugan Anak Arist Merdeka Sirait menilai bahwa apa yang telah dilakukan Direktorat Reserse Kriminal Umum, Subdit Renakta  dianggap sangat luar biasa. “Sangat luar biasa, dimana tim Subdit Renakta mengungkap prostutusi Online yang melibatkan anak di bawah umur dengan jumlah yang luar biasa di tingkat polda,” kata Arist saat memberikan penghargaan di Polda Metro Jaya Jumat (11/5).

Arist Merdeka Sirait berharap apa yang telah dilakukan Sundit Renakta dan jajaran menjadi motivasi dan inspirasi bagi Polda lain. Arist juga berharap semoga perbudakan seks yang melibatkan anak semakin berkurang atas tindakan Hukum yang dilakukan kepolisian dalam menangani Kasus Kekerasan kekerasan Seksual Terhadap Anak.

Sementara Kasubdit Ranmor PMJ AKBP Pujiyarto mengatakan sejak Januari hingga Juni 2021, sebanyak 18 Laporan Polisi dengab lokasi yang berbeda, “Total yang diamankan berjumlah 493 orang, 182 Anak Dibawah Umur dan 24 orang ditetapkan sebagai Tersangka,” kata Pujiarto.

Semenjak pandemi, lanjut Pujiarto memang banyak anak-anak yang tidak bersekolah dan banyak orang orang dewasa yang kehilangan pekerjaan. “Saat ini banyak yang mencari jalan lain untuk melakukan praktek prositusi untuk kebutuhan ekonominya,” kata Pujiarto usai menerima penghargaan bersama Dir Reskrimum, Wadir Reskrimum dan Kanit IV Renakta Kompol Pujiarto.

Pos terkait