BPBD DKI Ingatkan Warga Akan Potensi Hujan Intentitas Tinggi Dua Hari Kedepan

  • Whatsapp
BPBD DKI Ingatkan Warga Akan Potensi Hujan Intentitas Tinggi Dua Hari Kedepan
Banjir Jakarta. [dok MI]

Jakarta, Monitorindonesia.com -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyampaikan adanya Potensi curah hujan dengan intensitas tinggi yang perlu diwaspadai oleh masyarakat Jakarta, pada 19-20 Februari 2021.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memperingatkan potensi curah hujan dengan intensitas tinggi di Jakarta pada 19-20 Februari 2021. Oleh karena itu warga diminta waspada.

Plt.Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto menghimbau agar masyarakat Jakarta waspada akan potensi hujan deras di ibukota. BPBD DKI juga akan bersiaga dan mempercepat penanganan di lokasi-lokasi yang rawan terdampak banjir.

“Kita minta waspada akan potensi hujan dengan intentitas tinggi selama dua hari kedepan,” kata Sabdo, Jumat (19/2/2021).

Sabdo juga BPBD DKI Jakarta telah mendistribusikan logistik yang menjadi kebutuhan warga terdampak genangan. selain itu mendirikan tenda pengungsi dan posko BPBD.

“Dinas Sosial juga telah mendirikan Dapur Umum dan menyalurkan sejumlah bantuan di wilayah terdampak banjir,” katanya.[hts]

Pos terkait