Bruno, Bayi Lahir Pertama Dengan Antibodi Covid-19

  • Whatsapp
Bruno, Bayi Lahir Pertama Dengan Antibodi Covid-19
Ilustrasi Bayi.[ist]

Madrid, Monitorindonesia.com – Bayi pertama dengan antibodi Covid-19 lahir di Spanyol. Bayi dengan nama Bruno itu adalah laki-laki yang lahir di pulau Ibiza, Spanyol pekan lalu.

Media Spanyol ABC melaporkan, sampel dari tali pusar bayi yang dianalisis di Rumah Sakit Son Espases di Mallorca memastikan bahwa ia telah mengembangkan antibodi terhadap Covid-19.

Manuel Grandal Martin, wakil direktur Direktorat Rumah Sakit Madrid, mengatakan bahwa perlindungan yang dimiliki bayi itu sama dengan seseorang yang telah divaksinasi.

“Saat ini dia dilindungi dengan sempurna, tapi belum diketahui sampai kapan,” kata Grandal kepada Xinhua, pada Jumat (2/4/2021),

Bayi Bruno adalah bagian dari studi tentang dampak Covid-19 pada wanita hamil. Studi tersebut memantau 88 wanita hamil yang terjangkit Covid-19 selama kehamilan, termasuk mereka yang tidak menunjukkan gejala.

Grandal menjelaskan, sejauh ini informasi tentang efek vaksin Covid-19 terhadap ibu hamil masih kurang. Meski demikian, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa efek vaksin itu berbahaya.[Yohana RJ]

Sumber: Xinhua, ABC

Pos terkait