Buka Tempat Wisata, Pemprov DKI Masih Was-was Ada Lonjakan Kasus Corona

  • Whatsapp
Buka Tempat Wisata, Pemprov DKI Masih Was-was Ada Lonjakan Kasus Corona
Buka Tempat Wisata, Pemprov DKI Masih Was-was Ada Lonjakan Kasus Corona

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta akan tetap membuka tempat-tempat wisata seperti saat ini pada masa libur Lebaran 2021 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, akan mengumumkan aturan terkait pembukaan tempat pariwisata pekan depan. Aturan itu, kata Anies, akan difokuskan untuk meminimalisir kerumunan sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19 di tempat wisata.

Bacaan Lainnya

“Nanti untuk pariwisata di Jakarta akan kami umumkan pekan depan. Tapi arah kebijakannya adalah meminimalkan aktivitas berkumpul,” kata Anies, di Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Menurut Anies, meski membuka tempat wisata, Pemprov DKI tetap waspada lantaran khawatir akan lonjakan kasus Covid-19. Sebab kejadian itu menimpa daerah lain yang sebelumnya dinyatakan aman.

“Jadi kita akan umumkan detailnya. Tapi arahnya kita adalah mari kita minimalkan. Kita lihat di tempat lain merasa aman dan apa yang terjadi. Jumlah kasus meningkat tajam,” tukasnya.

Sebelumnya Pemprov DKI telah mengeluarkan aturan soal tempat wisata yang tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 248 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Pada Sektor Usaha Pariwisata, telah diatur pembatasan-pembatasan usaha pariwisata yang dibuka selama masa PPKM Mikro. Surat ini ditandangani oleh Plt Kepada Disparekraf DKI Gumilar Ekalaya pada 22 Maret 2021. (Zat)

Pos terkait