Carlo Ancelotti Kembali Latih Real Madrid

  • Whatsapp
Carlo Ancelotti [Foto-Real Madrid F.C.]
Carlo Ancelotti [Foto-Real Madrid F.C.]

Monitorindonesia.com – Manajemen Real Madrid resmi mengumunkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih pelatih baru Real Madrid, Rabu (2/6/2021). Ancelotti akan menjadi nahkoda Los Blancos  selama 3 tahun kedepan.

Sebelum Ancelotti resmi ditunjuk sebagai penggati Zinedine Zidane, beberapa kandidat yang dirumorkan akan menjadi nahkoda Real Madrid adalah Antonio Conte (mantan pelatih Inter Milan), Mauricio Pochettino (peatih PSG), Raul Gonzalez (pelatih Castilla Madrid) dan Joachim Low (pelatih timnas Jerman).

Bacaan Lainnya

Carlo Ancelotti yang sebelumnya merupakan pelatih Everton dari Desember 2019. Ancelotti mengundurkan diri dari jabatannya tersebut untuk kembali ke Real Madrid dengan menyisakan 3 tahun kontraknya.

Pelatih asal Italia tersebut merupakan pelatih senior yang sudah malang-melintang di sepakbola Eropa, dia sudah menukangi banyak tim besar dan meraih banyak gelar bergengsi. Awal kepelatihannya dimulai tahun 1995 dari Reggiana, Parma, Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint Germain, Real Madrid, Bayern Munchen, Napoli, dan Everton.

Real Madrid bukan hal baru bagi Don Carlo, pasalnya sosok 61 tahun tersebut pernah menukangi Los Blancos di tahun 2013-2015, dimana dia mempersembahkan 4 gelar juara bagi Madrid yaitu Copa del Rey (2013/2014), Liga Champions (2013-2014), Piala Super Eropa (2014), dan Piala Dunia Antar Klub (2014). [Surya F.J]

Pos terkait