Cegah Motor Masuk Jalur Pedestarian, Trotoar Dipasang Portal S di Jl Satrio, Kuningan, Jaksel

  • Whatsapp
Cegah Motor Masuk Jalur Pedestarian, Trotoar Dipasang Portal S di Jl Satrio, Kuningan, Jaksel

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga DKI memasang Portal S di trotoar yang berada di jalan Prof. Dr. Satrio, Jakarta Selatan. Portal tersebut guna menghindari kendaraan bermotor masuk ke jalur hijau dan pedestarian.

“Bina Marga saat ini telah memasang barrier letter S (portal S) sepanjang trotoar yang berada di jalan Prof. Dr. Satrio, Jakarta Selatan,” tulis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di laman Instagramnya @aniesbaswedan, Minggu (23/5/2021).

Pemasangan Portal S, menurut Anies untuk menjaga ketertiban lalu lintas. Selain itu, adanya Portal S diharapkan bisa melindungi pejalan kaki dan kaum disabilitas yang melintas di jalur pedestarian.

“Portal sini sebagai bentuk upaya menjaga ketertiban lalu lintas melindungi terhadap pejalan kaki kendaraan roda dua yang masuk ke jalur hijau di kawasan tersebut. Selain pemasangan Portal S pemasangan bollar juga dilakukan untuk menambah keamanan pejalan kaki sehingga Kendaraan roda dua tidak dapat melewati atau memotong jalur pedestrian. Penambahan ubin pemandu untuk teman-teman disabilitas juga dipasang dan disesuaikan dengan Portal S tersebut,” lanjut Anies.

Pemasangan Portal S itu, kata Anies dilakukann sejak 6 Mei 2021 lalu dan ditargetkan selesai hingga awal Juni. Portal S di pasang pada 12 titik di sepanjang jalur pedestarian.

Pelaksanaan pemasangan portal S dimulai dari tanggal 6 Mei 2021. Saat ini Poryal S telah terpasang seluruhnya di 12 titik lengkap. Target perapihan di sekitar pemasangan portal S diharapkan selesai pada awal bulan Juni 2021,” ucap Anies.

Anies menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga fasilitas umum dan menjaga ketertiban umum. “Mari bersama saling menjaga fasilitas umum yang sudah ada hormati dan menghargai sesama pengguna. Sehingga semua fasilitas akan terpakai sesuai dengan fungsinya, “ tutup dia. (Zat)

Pos terkait