Cegah Wabah Covid-19, DPRD DKI : Pemprov Jangan Lemot Tangani Pemudik

  • Whatsapp
Cegah Wabah Covid-19, DPRD DKI : Pemprov Jangan Lemot Tangani Pemudik

Monitorindonesia.com – Anggota DPRD DKI Jakarta Rani Maulani minta Pemprov DKI agar cepat dan tanggap dalam menangani pemudik yang kembali ke Ibukota.

Menurut Rani, apabila pemudik tidak segera diantisipasi maka virus Corona akan merebak kemana-mana. Karena itu dia meminta agar dilakukan screening dan isolasi yang ketat kepada pemudik.

“Pemprov DKI jangan lemot, harus sigap dan cepat menangani pemudik yang datang ke DKI. Bukan hanya memeriksa surat-surat bebas Covid-19 Tapi juga harus test di tempat. Itu bagian dari screening Ketat terhadap pemudik,” kata Rani di Jakarta, Selasa (18/5/2021).

Selain itu, Rani meminta aparat di lingkungan yaitu Ketua RT/RW melakukan pendataan terhadap pemudik yang baru tiba di kediamannya. Hal itu untuk pencegahan awal, saat ada pemudik yang reaktif segera dilakukan penanganan.

“Tidak hanya pintu masuk ke Ibukota dilakukan pengetatan namun juga pendataan arapat lingkungan setempat harus ikut andil. Jadi seimbang dan Ketua RT/RW langsung bisa melakukan tindakan ketika ada pemudik yang reaktif Covid-19,” ujar Rani.

Politisi Gerindra itu menambahkan, banyaknya masyarakat yang masih membandel tetap mudik, menjadi persoalan. Namun dia berharap pemerintah DKI tidak menyerah dengan keadaan. Namun harus tetap mencari solusi-solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

“Harus ada ide-ide dan solusi-solusi yang lebih visioner menghadapi perilaku masyarakat yang terkadang kurang menganggap suatu aturan ,” tandasnya. (Zat)

Pos terkait