Waspada Potensi Cuaca Ekstrim di 17 Provinsi, Senin 31 Mei 2021

  • Whatsapp
Waspada Potensi Cuaca Ekstrim di 17 Provinsi, Senin 31 Mei 2021
Ilustrasi Cuaca Ekstrim [Foto-Ist]

Monitorindonesia.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melansir prakiraan cuaca indonesia, Senin (31/5/2021). BMKG memberikan peringatan dini terhadap potensi cuaca ekstrim di sejumlah wilayah Indonesia.

Di Pulau Sumatera, Hujan lebat akan turun di wilayah Riau dan Lampung, sementara wilayah Aceh dan Sumatera Selatan berpotensi turun hujan disertai kilat/petir dan Angin kencang.

Bacaan Lainnya

Wilayah Kalimantan Tengah diperkirakan akan diguyur hujan lebat, sedangkan Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat akan turun hujan disertai klita/petir dan angin kencang

Beberapa wilayah Ibukota DKI jakarta juga diperkirakan akan diguyur hujan lebat, hal serupa akan terjadi di wilayah Banten dan Jawa Tengah. Sementara Jawa barat berpotensi akan turun hujan disertai kilat dan petir juga angin kencang.

Beralih ke Sulawesi, Gorontalo juga merupakan wilayah yang berpotensi turun hujan lebat, potensi hujan dengan petir dan angin kencang akan terjadi di Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.

Sementara di Timur Indonesia, wilayah Papua Barat akan diguyur hujan lebat, dan potensi hujan disertai kilat dan petrir serta angin kencang terjadi di beberap wilayah Provinsi Papua.

Sumber : BMKG

Pos terkait