Dampak Pesawat Trigana, Terminal 3 Soetta Membludak

  • Whatsapp
Dampak Pesawat Trigana, Terminal 3 Soetta Membludak

Monitorindonesia.com – Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten dipadati calon penumpang pesawat, khususnya Terminal 3, Minggu (21/3/2021).

Dari pengamatan Monitorindonesia.com, para calon penumpang menumpuk di Terminal keberangkatan tepatnya di konter check-in island E. Selain di konter check-in, antrean juga terjadi di Security Check Point (SCP) 2 Terminal 3 Domestik.

Bacaan Lainnya

VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano mengatakan, Bandara Halim Perdanakusuma masih ditutup untuk penerbangan sipil pada Minggu (21/3/2021), selama 24 jam akibat dampak dari pesawat kargo Trigana Air yang mengalami kejadian keluar landasan (excursion), Sabtu (20/3/2021) kemarin.

“Kami mengimbau kepada calon penumpang pesawat yang memiliki tiket keberangkatan atau kedatangan di Bandara Halim Perdanakusuma pada Minggu 21 Maret 2021 agar dapat berkoordinasi dengan maskapai mengenai perubahan jadwal atau rute penerbangan seiring dengan dialihkannya penerbangan dari Halim Perdanakusuma ke Soekarno Hatta,” ujar Yado kepada Monitorindonesia.com, Minggu (21/3/2021).

Hari ini, sambung Yado, seluruh penerbangan Batik Air dan Citilink dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan (divert) ke Bandara Soetta.

Artinya, pergerakan penumpang khususnya di Terminal 3 Bandara Soetta dipastikan meningkat dari hari biasanya.

Pasalnya, penumpang Citilink yang hari ini seharusnya berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma dilayani di Terminal 3 Badara Soetta.

Untuk diketahui, pesawat kargo Trigana Air Boeing 737-500 nomor registrasi PK-YSF mengalami kejadian keluar landasan (excursion) pada 20 Maret 2021, di Bandara Halim Perdanakusuma. Tidak ada korban jiwa di dalam kejadian ini. (Fanal Sagala)

Pos terkait