Daratan China Mencatat Kasus Baru Covid-19 Lokal Lebih dari Tiga Minggu

  • Whatsapp
Daratan China Mencatat Kasus Baru Covid-19 Lokal Lebih dari Tiga Minggu

Anhui, Monitorindonesia.com – Daratan Cina mencatat tujuh kasus baru Covid-19 pada 13 Mei 2021 termasuk transmisi lokal pertama dalam waktu lebih dari tiga minggu, petugas kesehatan nasional menuturkan Jumat (14/05/2021).

Dua diantara kasus baru tersebut merupakan onfeksi lokal di provinsi bagian timur Anhui, Komisi Kesehatan Nasional menyatakan. Kasus tersebut merupakan trnasmisi lokal pertama sejak 20 April 2021 ketika Cina mencatat dua warga lokal terinfeksi Covid-19 di provinsi barat daya Yunnan yang berbatas dengan Myanmar dilaporkan sekelompok orang baru pada akhir Maret.

Pejabat lembaga berita Xinhua Cina melaporkan bahwa salah satu dari kasus lokal bermarga Li melakukan perjalanan ke Anhui pada tanggal 1 Mei dari Dalian, pelabuhan kota di timur laut Cina provinsi Liaoning.

Kasus lainnya bermarga Zhang kontak dekat dengan Li selama kelas pelatihan yang diselenggarakan di kota Luan dekat ibu kota provinsi Anhui, Hefei Xihua melaporkan.

Infeksi lokal lainnya baru dilaporkan Jumat (14/05/2021) di wilayah pemerintahan Feixi dibawah pemerintagan Hefei menurut kota pemerintahan bernama Lu telah berbagi kamar hotel dengan Li.

Dua daerah di kota Luan dan satu bagian wilayah Feixi diumumkan sebagai wilayah beresiko zona kuning oleh pemerintah setempat untuk menghadapi terjadinya kasus Covid-19. Media nasional melaporkan bahwa akan dilangsungkan tes massal di kota utama di Luan dan beberapa daerah Hefei.

Lima kasus lainnya diumumkan Jumat (14/05/2021) virus kiriman dari luar negeri. Komisi kesehatan melaporkan sembilan kasus sebelumnya juga kiriman dari luar negeri.

Sejumlah kasus baru tanpa gejala yang belum diklasifikasi naik menjadi 22 kasus dari 14 kasus sehari sebelumnya.

Total kasus Covid-19 yang terkonfirmasi di daratan Cina sekarang mencapai 90,815 sementara tingkat kematian belum berubah masih di angka 4,636 orang.[Yohana RJ]

Sumber : Reuters

Pos terkait