Daya Tampung Sekolah Negeri Meluber, Masyarakat Geruduk Kantor Disdik DKI

  • Whatsapp
Daya Tampung Sekolah Negeri Meluber, Masyarakat Geruduk Kantor Disdik DKI

Monitorindonesia.com – Memasuki hari ke empat Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI tahun ajaran 2021/2022 , masyarakat masih mengalami kesulitan untuk mengakses website PPDB DKI.

Hal itu terlihat dari adanya kerumunan di kantor Dinas pendidikan DKI Jakarta di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan Kamis (10/6/2021).

Antrian masyarakat yang ingin mendaftar PPDB DKI akhirnya dibubarkan petugas Satpol PP lantaran kerumunan dikhawatirkan menjadi penyebab penyebaran virus Covid-19.

“Pwtugas Satpol PP bersama Satgas Covid-19 Tingkat wilayah melaksanakan pengawasan dan monitoring pelaksanaan PPDB DKI di kantor Disdik DKI Jakarta,” tulis Satpol PP melalui akun Instagram, Kamis (10/6/2021).

“Pada kegiatan ini petugas mengendalikan dan membubarkan kerumunan yang sempat terjadi akibat antrian masyarakat yabg ingin melakukan pendaftaran,” kata Satpol PP.

Namun Kasubag Humas Disdik DKI Taga Radja membantah masyarakat yang datang ke kantor Disdik itu bukan pendaftar PPDB DKI melainkan perwakilan sekolah yang hendak mengantar surat atau sertifikat prestasi dan pengalaman organisasi siswa yang sedang mendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Taga mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, dan mulai terurai pada 16.00 WIB. “(Kejadian) jam setengah dua, jam empat (sore) sudah terurai,” ucapnya. (Zat)

Pos terkait