Demokrat Dukung Modernisasi Alutsista, Tapi Angka 1.700 Triliun Tidak Masuk Akal

  • Whatsapp
Demokrat Dukung Modernisasi Alutsista, Tapi Angka 1.700 Triliun Tidak Masuk Akal
Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syariefuddin Hasan

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syariefuddin Hasan mengatakan akan mendukung penuh modernisasi alutsista (alat utama sistem senjata), karena memang sudah sesuai dengan program minimum essential force (MEF).

“Dari Demokrat mendukung untuk modernisasi, karena itu sesuai program MEF, kita dukung”. kata Sjariefuddin Hasan saat dikonfirmasi di Gedung MPR/DPR/DPD, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (7/6/2021).

Bacaan Lainnya

Meskipun demikian, Syariefuddin Hasan tetap menyayangkan angka pengadaan alutsista TNI sebesar Rp 1,7 kuadriliun yang tergolong sangat besar dan jumlah yang tidak masuk di akal.

“Memang sangat besar. Dalam waktu tiga tahun itu tidak masuk akal, dalam keadaan seperti ini. Kecuali kita sudah makmur ya, kecuali rakyat sudah mulai ekonominya mulai bangkit, kecuali yang miskin sudah mulai semakin kurang, yang nganggur semakin kurang, income per kapita kita sudah naik menjadi US$ 5000 misalkan, itu baru (boleh),” ujarnya.

Seperti diketahui, Rancangan Peraturan Presiden (Raperpres) tentang Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) bocor ke publik dengan pengajuan anggaran Rp 1,7 kuadriliun untuk pengadaan hingga 2044.

Hal itupun menjadi perbincangan publik dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang kini menjadi sorotan publik. (AAS)

Pos terkait