Densus 88 Anti Teror Jemput 22 Terduga Teroris Jaringan JI dari Jawa Timur

  • Whatsapp
Densus 88 Anti Teror Jemput 22 Terduga Teroris Jaringan JI dari Jawa Timur
Densus 88 Anti Teror.[ist]

Monitorindonesia.com – Personel Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, membawa 22 terduga teroris dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI) di Jawa Timur untuk diterbangkan ke Jakarta, guna menjalani proses hukum lanjutan. Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menjemput ke 22 terduga teroris dari Rumah Tahanan (Rutan) Polda Jawa Timur, Kamis (18/3/2021) ini.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Polisi Rusdi Hartono saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penjemputan terhadap 22 terduga teroris di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Bacaan Lainnya

“Nanti siang pukul 12.00 dijemput di Bandara Soekarno-Hatta,” kata Rusdi sambil menambahkan, pengawalan ketat akan diberlakukan terhadap operasi penjemputan terduga teroris.

Diketahui, penangkapan terhadap 22 terduga teroris di Jatim ini pertama kali dilakukan pada 26 Februari 2021 dalam operasi yang dilakukan Tim Densus 88 Anti Teror. Dugaan mereka berasal dari kelompok JI yang berbaiat kepada Al Qaeda.

Gatot menjelaskan, operasi penangkapan digelar di 4 wilayah berbeda di Jawa Timur, yaitu di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, dan Malang. Saat itu, personel Densus 88 Anti Teror Polri menangkap 12 orang di beberapa lokasi berbeda, yaitu di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, dan Malang.

Kemudian, pada 1 Maret dan 2 Maret 2021 polisi menangkap delapan orang lagi. Hingga pada 3 Maret 2021, polisi menyatakan sudah ada 22 terduga teroris yang ditangkap di Jatim. (Ery)

Pos terkait