Densus 88 Temukan Serbuk dan Cairan Mirip Dengan Temuan yang di Condet

  • Whatsapp
Densus 88 Temukan Serbuk dan Cairan Mirip Dengan Temuan yang di Condet
Monitorindonesia.com – Setelah tim Densus 88 menangkap  Munarman, juga melakukan penggeledahan di dua lokasi berbeda. Rumah bekas sekretaris FPI dan juga pengacara HRS itu langsung digeledah aparat gabungan dari Polri dan TNI.
Lokasi kedua penggeledahan di eks Sekretariat FPI di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.
Kabagpenum Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyampaikan saudara berinisial M ditangkap terkait aksi terorisme dan organisasi masa yang sudah dilarang oleh pemerintah.
“Saat dilakukan penggeledahan di Seketariat FPI di Petamburan ditemukan atribut ormas terlarang dan beberapa dokumen. Ada juga ditemukan beberapa serbu dalam tabung, serta cairan yang mirip dengan temuan di daerah Codet beberapa waktu yang lalu,” ucap Ramadhan di Polda Metro Jaya, Selasa (27/4/2021).
Ramadhan menerangkan, terkait temuan serbuk dalam tabung dan cairan akan dilakukan pendalaman, apa isi kandungan serbuk dan cairan tersebut.
Selanjutnya, petugas Polri dan TNI bersiaga di sekitar Petamburan untuk mengawal penggeledahan yang dilakukan tim Densus 88.
“Ada 60 personel Polri dan TNI (yang mengawal proses penggeledahan),” ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi.
Seperti diketahui, Munarman ditangkap tim Densus 88 di kediamannya di perumahan Modern Hill, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan.
Munarman ditangkap terkait kasus pembaitan di UIN Jakarta, Makassar, dan Medan.
Penangakapan Munarman ini juga turut disaksikan oleh kuasa hukum Rizieq Shihab yang kini menjadi kuasa hukum Munarman, Aziz Yanuar.
Sejumlah aparat kepolisian berompi hitam, helm, dan bersenjata tanpa membawa Munarman dan memeganginya hingga masuk ke dalam mobil.
Kini Munarman telah dibawa ke Polda Metro Jaya guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (tak)

Pos terkait