Diduga Melakukan Pelecehan, Gubernur Anies Copot Kepala Badan Lelang Proyek

  • Whatsapp
Diduga Melakukan Pelecehan, Gubernur Anies Copot Kepala Badan Lelang Proyek
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. [Ist]

Monitorindonesia.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku belum mengetahui pasti masalah yang menjerat Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta Blessmiyanda yang dicopot dari jabatannya. Beredar kabar di Balaikota Jakarta bahwa pencopotan Blessmiyanda oleh gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena diduga melakukan pelecehan seksual.

“Saya tidak ingin menduga-duga karena saya belum mendapat laporan secara resmi, lisan maupun tertulis,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (24/3/2021).

Riza berharap publik bersabar untuk menunggu hasil pemeriksaan inspektorat terhadap Blessmiyanda. Pada waktunya inspektorat akan menyampaikan hasil pemeriksaan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan dirinya serta kepada publik.

Riza mengaku hati-hati dan teliti terkait dengan berbagai informasi. Riza memberi Blessmiyandauntuk menyampaikan, menjelaskan kepada inspektorat dan sebagainya.

Sementara Inspektur DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat juga tidak memperinci permasalahan yang menyebabkan Blessmiyanda dinonaktifkan dari jabatannya. Namun, Syaefuloh mengakui bahwa pelecehan seksual menjadi bagian dari materi pemeriksaan terhadap Blessmiyanda. “Itu materi pemeriksaan ya,” ujar Syaefuloh.

Sementara Blessmiyanda mengakui bahwa dirinya dinonaktifkan untuk sementara waktu karena ada pemeriksaan dari inspektorat. “Iya, dibebastugaskan sementara dalam rangka pemeriksaan inspektorat. Kalau materi mungkin belum bisa saya sampaikan,” singkatnya.[man]

Pos terkait