Diguyur Hujan, Ini Sejumlah Lokasi Titik Genangan Banjir Di Jakarta

  • Whatsapp
Diguyur Hujan, Ini Sejumlah Lokasi Titik Genangan Banjir Di Jakarta
Prediksi Cuaca di Kota Jakarta Selatan yang disampaikan oleh BMKG melalui akun official Instagram @infobmkg pada Rabu (17/12/2021) [istimewa]

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Kondisi cuaca di Jakarta yang terus hujan sejak Kamis (18/2/2021) pagi hingga jelang sore hari membuat sejumlah titik genangan banjir melanda di beberapa lokasi jalan raya maupun permukiman.

Dari data yang dihimpun dari akun media sosial TMC Polda Metro Jaya menyebutkan terdapat sejumlah titik genangan air di Jakarta, diantaranya yakni

Bacaan Lainnya

Banjir setinggi 30 centimeter (cm) di depan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada pukul 13.42 WIB.

Banjir setinggi 20-40 cm di Kalibata Pulo, Jalan Warung Jati Barat II Jakarta Selatan pada pukul 13.59 WIB

Banjir setinggi 20-50 cm di depan Pasar Jagal Buncit Jalan Kemang 9 Jakarta Selatan pada pukul 14.15 WIB. Bagi kendaraan jenis sedan dihimbau agar tidak melintas.

Banjir 20-40 cm di Aspol Pondok Karya Jakarta Selatan pada pukul 14.20 WIB.

Banjir 20-30 cm di depan The Mansion Jalan Kemang Raya Jakarta Selatan pada pukul 14.23 WIB.

Banjir 20-30 cm di perempatan Kuningan Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan arah Mampang Prapatan pukul 14.28 WIB

Banjir 20-30 cm di sekitar Stasiun Tebet Jakarta Selatan pada pukul 14.52 WIB

Dari berbagai posting yang viral di media sosial tampak netizen memberikan informasi adanya genangan di berbagai lokasi berikut: Jalan Dr Sahardjo, Jalan Tebet Utara I, Jalan Tebet Barat depan SMA Negeri 26, Tegal Parang, Duren Tiga Pancoran, Bukit Duri Jakarta Selatan, Jalan Cawang Sutoyo Jakarta Timur, Jalan Bangka I.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya sudah memprediksi hujan dengan curah hujan ringan, hujan sedang pada pagi hingga dini hari di sejumlah wilayah kota administrasi Jakarta pada Kamis (18/2/2021). Dengan peringatan dini, waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pagi hingga dini hari.

Pemprov DKI Jakarta melalui akun media sosial nya sebelumnya sudah memberikan peringatan untuk antisipasi kepada masyarakat dan stakeholder terkait agar siaga potensi banjir pada Kamis (18/2/2021) berdasarkan hasil analisis data Impact Based Forecast (IBF) serta BNPB dengan InaRisk di 5 wilayah DKI Jakarta.

Pos terkait