Dinilai Buruk, Pemprov DKI Didesak Evaluasi Seluruh Program Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Dinilai Buruk, Pemprov DKI Didesak Evaluasi Seluruh Program Penanganan Covid-19

Monitorindonesia.com – Anggota DPRD DKI Jakarta Idris Ahmad meminta Pemprov DKI segera meningkatkan seluruh upaya pengendalian wabah Covid-19 di Ibukota.

Penyataan itu terkait adanya pernyataan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan nilai E terhadap penanganan Covid-19 di Jakarta.

“Pemprov DKI harus segera mengevaluasi program Pengendaalian wabah Covid-19. Semua upaya yang ada harus lebih dimaksimalkan seperti meningkatkan jumlah kapasitas tempat tidur perawatan dan memperbaiki anggaran fasilitas kesehatan di tingkat Puskesmas dan kecamatan,” kata Idris di Jakarta, Jumat (28/5/2021).

Selain itu, Idris melanjutkan, dengan adanya penilaian pemerintah pusat itu, kondisi Pandemi di DKI Jakarta masih membahayakan. Untuk itu pemerintah DKI perlu untuk mempertimbangkan menarik kembali rem darurat.

“Jakarta perlu mempertimbangkan menarik rem darurat untuk menekan laju penularan Covid-19,” imbuh Idris.

Apalagi, lanjut Politisi PSI itu, paska Lebaran, angka kasus Covid-19 semakin meningkat. Semakin hari semakin banyak RT yang memasuki zona merah dan zona oranye.

Contoh teranyar adalah RT di Cilangkap, Jakarta Timur, dimana jumlah kasus positif dalam satu RT berjumlah lebih dari 100.

“Jumlah kasus positif DKI Jakarta meningkat sebesar 40 persen dalam satu pekan terakhir. Keterisian Wisma Atlet juga meningkat 6 persen pasca-libur Lebaran,” tandasnya. (Zat)

Pos terkait