Dinilai Menganakemaskan Sepeda Road Bike, Begini Respon Wagub DKI

  • Whatsapp
dki-lansia-dan-anak-anak-dilarang-keluar-rumah
Wagub DKI Jakarta Ariza. [Ist]

Monitorindonesia.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan Pemprov DKI tidak menganak-emaskan sepeda road bike dengan memberi karpet merah dan menyediakan jalur lintasan di jalan Sudirman-Thamrin.

Menurut Riza kebijakan yang diterbitkan Pemprov DKI sesuai dengan Undang-Undang (UU) atau regulasi yang berlaku. Jadi tidak ada diskriminasi terhadap sepeda non road bike dengan tidak mengizinkan masuk ke jalur road bike.

Bacaan Lainnya

“Tidak untuk menganaktirikan sepeda non road bike,” kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (7/6/2021) malam.

Lagipula Riza mengungkapkan perhatian Pemprov DKI terhadap pesepeda sudah sejak awal Gubernur Anies dan Sandiaga Uno dengan membuat jalur sepeda sepanjang 63 Kilometer.

Di tambah lagi, Riza melanjutkan, saat ini animo masyarakat semakin meningkat untuk menggunakan sepeda baik untuk olahraga maupun untuk sarana transportasi. Khusus sepeda balap, imbuh Riza, peminatnya semakin tinggi saat dilakukan uji coba road bike.

Politikus senior Gerindra itu menuturkan, dengan semakin tingginya animo masyarakat untuk bersepeda, pihaknya mengupayakan perhatian kepada kegiatan positif itu dengan menambah jalur baru sepeda road bike di jalan raya Sudirman-Thamrin.

“Ada peningkatan yang luar biasa untuk itu kita harus memberikan penambahan jalur sesuai dengan peningkatan yang ada,” papar dia.

Adapun terkait persoalan jalur sepeda di Sudirman-Thamrin ini, Riza mengajak semua pihak terkait untuk berdiskusi. Di situ, terbuka ruang untuk memberikan masukan dan kritik

“Inilah ruang demokrasi kita, kota Jakarta milik kita bersama semua boleh memberikan masukan rekomendasi kritik saran apapun,” jelas dia.

Riza menambahkan, saran kritik dari pihak lain serta hasil evaluasi uji coba lintasan baru Sudirman-Thamrin akan menjadi rujukan Pemprov DKI guna mengambil keputusan terkait jalur lintasan sepeda road bike di Ibukota.

“Nanti pak Gubernur setelah mendengar semua akan uji coba bersama Polda metro bersama semua dinas terkait akan memutusakan yang terbaik atau Kepgub,” pungkasnya. (Zat)

Pos terkait