Dinkes DKI : Baru Ada Satu Kasus Covid-19 Varian Baru Di Ibukota

  • Whatsapp
Dinkes DKI : Baru Ada Satu Kasus Covid-19 Varian Baru Di Ibukota

Monitorindonesia.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mengklaim baru menemukan satu kasus Covid-19 mutasi varian baru asal India B1617 di ibu kota.

“Baru ada 1 kasus, kita sudah lakukan investigasi di sana,” ujar Kepala Seksi Surveilan dan Imunisasi Dinkes DKI, Ngabila Salama di Jakarta, Kamis (20/5/2021).

Menurut Ngabila, kasus positif akibat virus Corona itu akibat transmisi lokal. Meski demikian dia tak mengungkap lokasi tempat tinggal orang yang terkonfirmasi positif itu.

Ngabila melanjutkan, setelah temuan itu, Dinkes DKI sudah menindaklanjuti kasusnya. “Yang jelas kita sudah tindak lanjuti secara masif,” ucap dia.

Ngabila menambahkan, kasus mutasi Covid-19 varian baru tersebut saat ini tengah dalam penanganan. Di wilayah itu pun menjadi prioritas vaksinasi guna mencegah adanya penularan lebih tinggi.

“Sampel-sampel sudah kita kumpulkan sudah kami periksa lagi dan juga dilakukan vaksin juga,” sebut dia.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Kemenkes) Budi Gunadi Sadikin menuturkan, ada penemuan kasus COVID-19 di Indonesia yang terjadi akibat penularan varian mutasi dari India.Dua kasus tersebut dilaporkan ditemukan di Jakarta.

“Tadi juga sudah dilaporkan kepada Bapak Presiden karena sudah ada mutasi baru yang masuk, yaitu mutasi dari India. Ada dua insiden (penularan dari India) yang sudah kita lihat dua-duanya di Jakarta,” ujar Budi Senin (3/5) lalu. (Zat)

Pos terkait