Meski Sudah Divaksin, Dinkes DKI Ingatkan Warga Tak Berkegiatan Semaunya

  • Whatsapp
dinkes-dki-ingatkan-warga
Kadis Kesehatan DKI Widiyastuti.[MI/Drajat]

Monitorindonesia.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti mengingatkan warga Jakarta yang sudah mendapatkan vaksinasi, tidak berkegiatan semaunya.

“Dari kasus lonjakan Klaster Perkantoran, terjadi pada perkantoran yang sudah menerima vaksinasi Covid-19. Kami perlu tegaskan, meski sudah divaksin, tidak berarti kita bebas 100 persen dari Covid-19 dan melakukan kegiatan semaunya,” kata Widyastuti, di Jakarta, Kamis (29/4/2021).

Bacaan Lainnya

Widyastuti mengingatkan pelaksanaan penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan lebih ketat. Selain itu dia meminta agar pekerja perkantoran tetap menjaga kebersihan dengan menerapkan 5M.

Meski sempat mengalami lonjakan, Widyastuti mengatakan klaster perkantoran dalam sepekan terakhir kembali mengalami penurunan. “Implementasi protokol kesehatan harus diperketat secara konsisten oleh perkantoran,” ujarnya.

Saat ini, Widyastuti mengungkapkan, setelah sempat mengalami lonjakan, Widyastuti mengatakan klaster perkantoran dalam sepekan terakhir kembali mengalami penurunan.
“angka kasus positif terbilang fluktuatif, cenderung menurun, yakni pada periode 19-25 April 2021 ditemukan 68 kasus dari 27 kantor,” kata Widyastuti.

Sebelumnya pada periode 05-11 April, tercatat ada 157 kasus konfirmasi Covid-19 dari 78 perkantoran di Jakarta. Pada periode 12-18 April, tercatat ada 425 kasus konfirmasi Covid-19 dari 177 perkantoran. (Zat)

Pos terkait