Dinkes DKI Ngaku Masih Telusuri Penyebab Lonjakan Klaster Perkantoran

  • Whatsapp
dinkes-dki-ingatkan-warga
Kadis Kesehatan DKI Widiyastuti.[MI/Drajat]

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan menyatakan, masih mendalami penyebab peningkatan klaster perkantoran. Sebab ada beberapa faktor yang mengakibatkan lonjakan kasus Covid-19 Perkantoran.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, dari data epidemiologi, ada tiga faktor yang biasanya menjadi penyebab pemicu.

“Beberapa kasus ditemukan juga berhubungan dengan klaster keluarga, lalu faktor akumulasi data/rapelan kasus positif minggu sebelumnya dari salah satu RS di DKI Jakarta dan peningkatan kasus selalu terjadi setelah adanya libur panjang (long weekend),” kata Widyastuti, Rabu (28/4/2021).

Widyastuti mengingatkan, bahwa perkantoran yang sudah mendapatkan vaksinasi tidak serta merta menjadikan kebal dari penularan Covid-19. Sehingga berakibat mengabaikan himbauan akan pentingnya protokol kesehatan. “Sebagian kasus konfirmasi Covid-19 itu terjadi pada perkantoran yang sudah menerima vaksinasi Covid-19. Kami perlu tegaskan, meski sudah divaksin, tidak berarti kita bebas 100 persen dari Covid-19 dan melakukan kegiatan seenaknya. Implementasi protokol kesehatan harus diperketat secara konsisten oleh perkantoran,” ujar Widyastuti.

Untuk itu, Widyastuti mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan cara selalu menjaga kebersihan. Dia juga mengingatkan akan pentingnya Penerapan protokol kesehatan agar penularan virus Corona bisa ditekan.

“Mari tetap waspada dan disiplin dalam menjalankan 5M demi memutus rantai penularan Covid-19,” pungkasnya. (Zat)

Pos terkait