Dinsos DKI Diminta Bangun Fasilitas Untuk Pembinaan Mental Penghuni Panti Sosial

  • Whatsapp
Dinsos DKI Diminta Bangun Fasilitas Untuk Pembinaan Mental Penghuni Panti Sosial

Monitorindonesia.com – Komisi E DPRD DKI Jakarta menyoroti fasilitas sejumlah panti sosial yang belum memadai dalam upaya pembinaan mental dan karakter para penghuninya.

Menurut Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Rani Maulani, penghuni panti juga sebagai warga negara yang berhak memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Namun Rani menyayangkan belum adanya layanan psikologi bagi penghuni balita anak-anak, kaum lanjut usia (lansia) hingga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Kita berharap ada klinik supaya mereka diperiksa lebih berkala, seperti juga adanya psikolog,” ujarnya, Kamis (29/4/2021).

Seperti diketahui kemarin Rabu (28/4/2021), Komisi E DPRD DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja ke tiga panti sosial milik Pemprov DKI masing-masing pantai Tresna Werdha Budi Mulia1, Bina Insan Bangun Daya 2, Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa.

“Jadi kita bertanggung jawab atas karakter mereka di masa depan. Nah karakter ini jadi tanggung jawab kita sama-sama,” ucap Rani.

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Premi Lasari menyatakan terkait usulan Komis E soal peningkatan sarana layanan kesehatan, pihaknya akan segera menyiapkan kajian pembangunannya.

“Kami akan melakukan kajian kemudian akan kita rapatkan bersama Dinas Kesehatan untuk bagaimana KSA (Kamar Sakit Asrama) bisa terwujud,” tandas Premi. (Zat)

Pos terkait