Dinsos Pemda Kabupaten Bandung Barat Digeledah KPK

  • Whatsapp
Dinsos Pemda Kabupaten Bandung Barat Digeledah KPK

Monitorindonesia.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan untuk mendalami kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat pandemi covid-19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat pada 2020.

Dua lokasi yang digeledah adalah rumah pribadi dari pihak yang diduga berkaitan dalam kasus ini.

“Dari dua lokasi tersebut adalah rumah kediaman dari pihak yang terkait dengan perkara ini dimana ditemukan bukti diantaranya barang elekronik yang diduga terkait dengan perkara,” kata Plt juru bicara KPK Ali Fikri melalui keterangannya, Selasa,(23/3/2021).

Ali mengungkapkan, dua lokasi itu ada di daerah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Bandung, Jawa Barat. Barang barang yang disita itu akan didalami penyidik.

“Selanjutnya bukti ini akan di analisa dan diajukan penyitaan guna melengkapi berkas perkara penyidikan dimaksud,” kata Ali.

Sebelumnya, Pada Sabtu dan Minggu kemarin, tim penyidik KPK telah menggeledah empat lokasi berbeda di Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Bandung.

Tempat yang digeledah yaitu kediaman pihak yang terkait dalam perkara ini, penyidikpun berhasil mengamankan dokumen dan beberapa barang elektronik.

Tim Penyidik KPK terus mengusut dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terkait pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid 19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020. (Fanal Sagala)

Pos terkait