Dipecat Sepihak, 7 Senior Partai Demokrat Lakukan Perlawanan

  • Whatsapp
Dipecat Sepihak, 7 Senior Partai Demokrat Lakukan Perlawanan
AHY.[dok]

Monitorindonesia.com– Sebanyak tujuh kader Partai Demokrat dipecat secara tidak hormat pada Jumat (26/2/2021). Mereka yang dipecat itu adalah Marzuki Alie, Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, dan Ahmad Yahya.

Atas pemecatan yang ditandangani Ketua Umumnya AHY itu, ketujuh kader senior Partai Demokrat akan melakukan perlawanan. Mereka tidak terima alasan pemecatan karena melanggar AD/ART, Pakta Integritas, dan Kode Etik Partai Demokrat.

Bacaan Lainnya

Perwakilan Senior Partai Demokrat yang dipecat, Darmizal mengatakan, mereka berencana mengajukan gugatan kepada Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Menurutnya, pemecatan itu tak berdasar dan bersifat sepihak.

“Saya tak bersedih apalagi berduka atas pemecatan ini,” kata Darmizal, Jumat (26/1/202021).

Menurut Darmizal, usulan KLB yang menjadi alasan pemecatan sebenarnya didasarkan pada niat tulus dan tujuan mulia untuk kebaikan partai. Dia menilai, pemecatan ini menjadi titik balik bagi kader untuk lebih militan dalam mendorong KLB.

Pemecatan itu, kata dia, menunjukkan arogansi ketua umum partai. Dia yakin apa yang terjadi saat ini bisa menjadi momentum bersih-bersih mulai dari politik transaksional hingga masalah transparansi keuangan partai.

“Pemecatan ini akan semakin membuat agenda perubahan dan perbaikan partai semakin bergelora, semakin besar. KLB insyaallah akan segera dilakukan,” katanya.[man]

 

Pos terkait