Disdik DKI: Orang Tua Diberi Hak Tentukan Izin Sekolah Tatap Muka

  • Whatsapp
Disdik DKI: Orang Tua Diberi Hak Tentukan Izin Sekolah Tatap Muka

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan DKI tengah melakukan berbagai persiapan untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) tahap II yang akan dimulai pada Minggu kedua Bulan Juni mendatang.

Terkait hal itu Humas Disdik DKI, Taga Radja mengatakan Disdik tak memaksakan siswa harus ikut kegiatan belajar di sekolah jika tak diberi izin oleh orang tuannya. Menurutnya, orang tua menjadi rujukan Disdik juga dalam pelaksanaan uji coba PTM ini.

“Karena kita menghargai suara orang tua,” kata Taga di Jakarta, Rabu (2/5/2021).

Sementara dalan kegiatan sekolah tatap muka, Taga juga menuturkan, pihaknya tengah melakukan verifikasi terhadap 300 sekolah dari SD hingga SMA.

“Sekarang 300 sekolah ini sedang dalam pelatihan. Verifikasi itu dilakukan oleh pengawas yang kita kirimkan,” ujar Taga.

Pengawas, kata dia, akan mencermati dan menverifikasi proses pelatihan, modul-modul pembelajaran, penerapan protokol kesehatan dan penanganan jika terjadi kasus positif Covid-19 di sekolah trsebut. “Nanti hasilnya akan diumumkan pada tanggal 4 Juni mendatang, sekolah mana saja yang bisa mengikuti sekolah tatap muka tahap II,” imbuh dia.

Taga melanjutkan bagi sekolah yang sudah mengikuti kegiatan PTM tahap pertama tidak perlu assessment untuk mengikuti PTM tahap II.

Menurut Taga, sekolah tersebut diharuskan membuat Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM), dari kepala sekolah.

“Dan juga bermaterai dengan isinya adalah tetap memperhatikan atau menjaga prokes (protokol kesehatan) buat anak, serta peserta didik,” kata tandasnya. (Zat)

Pos terkait