Dishub DKI Diminta Lebih Ketat Terapkan SIKM

  • Whatsapp
Dishub DKI Diminta Lebih Ketat Terapkan SIKM

Jakarta, Monitorindonesia.com – DPRD DKI Jakarta meminta Dishub DKI Jakarta lebih ketat dalam menerapkan SIKM ( surat izin keluar masuk) di masa larangan mudik 6-q7 Mei 2021. Sebab di masa Lebaran tahun lalu, masih banyak warga yang nekat mudik.

“Pemprov DKI harus menggalakkan aturan SIKM. Jangan sampai kebobolan. Tutup semua pintu keluar dan masuk Jakarta, jangan lagi ada yang bisa lolos,” kata anggota DPRD DKI Jakarta Hardianto Kenneth, Minggu (25/4/2021).

Bacaan Lainnya

Kent sapaan akrabnya beralasan hal itu bisa menjadi penyebab lonjakan wabah Covid-19. Padahal keadaan angka penularan virus Covid-19 di Ibukota saat ini sedang melandai. “Jangan sampai masa Lebaran, terjadi lonjakan angka positif Corona,” ujarnya.

Politisi PDIP tersebut mendesak Pemprov DKI Jakarta agar meningkatkan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya penyebaran wabah mematikan yang pertama.kali ditemukan di Whuhan China tersebut.

“Saya kita sosialisasi dan edukasi secara komprehensif sangat penting untuk membangun kesadaran di masyarakat akan bahayanya mudik di masa Pandemi,” tutur Kent.

Kent juga menghimbau kepada masyarakat agar ikut berperan dalam upaya memerangi penularan wabah Covid-19. Upaya pemerintah untuk menekan angka positif Corona akan terbantu jika masyarakat memiliki kesadaran untuk tidak mudik dan menjaga kesehatan serta tetap menggunakan masker.

“Kami mohon masyarakat untuk menahan diri agar tidak mudik pada Lebaran kali ini. Tetaplah berkegiatan dirumah dan tidak boleh abaikan kebersihan. Hal itu guna mencegah terjadinya lonjakan penularan virus Corona,” tandasnya. (Zat)

Pos terkait