Disparbud DKI Diminta Carikan Solusi Atasi Lesunya Pelaku Seni

  • Whatsapp
Disparbud DKI Diminta Carikan Solusi Atasi Lesunya Pelaku Seni
Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Wicitra Sastroamidjoyo.[Foto MI/Drajat]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Wicitra Sastroamidjoyo menyoroti pelaku seni dan budaya yang ikut terdampak Pandemi Covid-19. Karena itu dia meminta Dinas Kebudayaan DKI untuk mencarikan solusi sehingga masalah lesunya kegiatan pagelaran bisa teratasi.

“Dinas Kebudayaan sebagai SKPD terkait perlu untuk memfasilitasi sarana dan prasarana. Sehingga kegiatan yang dilakukan bisa disesuaikan dengan kondisi new normal saat ini. Termasuk juga penerapan protokol kesehatan secara ketat lantaran digelar di ruang publik,” kata Wicitra di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021).

Seperti diketahui kegiatan seni dan budaya tidak ada yang terealisasi. Padahal hal itu menjadi tolak ukur kinerja Dinas Pariwisata DKI. Menjadi penyebab timbulnya kerumunan massa disinyalir menjadi alasan mengapa kegiatan seni dan budaya sulit digelar.

Apalagi kerumunan massa sebagaimana diatur dalam pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) maupun pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di sepanjang tahun 2020. (Zat)

Pos terkait