DKI Jakarta Keluar dari Zona Merah Covid-19

  • Whatsapp
DKI Jakarta Keluar dari Zona Merah Covid-19
Wagub DKI Jakarta Ariza.[ist]

Monitorindonesia.com – Wakil Gubernur (Wafub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, langkah-langkah yang diambil pemerintah termasuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro mulai berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19. DKI Jakarta pun kini dinyatakan keluar dari zona merah berdasarkan kriteria Satgas Penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah, kalau dari Satgas Pusat,” ujar Ariza di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Bacaan Lainnya

Ariza menilai, langkah-langkah Pemprov DKI berdampak signifikan terhadap pengendalian kasus Covid-19. Meskipun dia mengaku kasus Covid-19 masih tinggi di Jakarta, namun penyebarannya sudah bisa dikendalikan.

Pengendalian Covid di Jakarta, dikatakan Ariza, memang mengalami peningkatan yang cukup baik. DKI bahkan sudah capai 3 juta-an tes PCR dan spesimen.

Ukuran lain keberhasilan Pemprov DKI dalam mengendalikan Covid-19, kata Ariza, terlihat dari tingkat kesembuhan dan tingkat kematian akibat Covid-19 di Jakarta. Per 1 Maret, kata dia, jumlah yang sembuh sebanyak 326.509 dari jumlah kasus konfirmasi secara total di Jakarta sampai hari ini sebanyak 341.793 kasus atau tingkat kesembuhannya mencapai 95,5 persen.

Ukuran lainnya adalah tempat tidur ICU dan tempat tidur isolasi di 106 Rumah Sakit rujukan Covid-19 yang tingkat keterisiannya semakin berkurang. Dia menyebutkan, tingkat keterisian tempat tidur ICU berada di angka 70 persen dan tempat tidur isolasi berada di angka 64 persen. Apalagi sekitar 24 hingga 28 persen yang dirawat berasal dari luar Jakarta khususnya Bodetabek.[man]

Pos terkait