DPMPTSP Temukan Banyak Warga Yang Nekat Mudik Urus SIKM

  • Whatsapp
dpmptsp-banyak-warga-nekat-mudik

Monitorindonesia.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) DKI Jakarta menemukan banyak pemohon SIKM merupakan warga yang nekat hendak mudik Lebaran.

Kepala Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta, Benni Aguscandra mengatakan sejumlah pemohon merupakan warga yang tidak sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Oleh sebab, pemohon SIKM tersebut pengajuannya ditolak.

“Pengajuan yang ditolak tersebut justru membuat proses verifikasi berkas pengajuan menjadi lebih banyak dan memakan waktu,” kata Benny di Jakarta, Minggu (9/5/2021).

Benny melanjutkan, pihaknya juga menemukan ada Pemohon yang merupakan wargab aglomerasi (Bodetabek) yang mengajukan SIKM. “Juga masuh ditemukan warga di wilayah aglomerasi Jabodetabek mengajukan SIKM DKI Jakarta, padahal tidak sesuai dengan ketentuan prosedur,” terangnya.

Adapun untuk mendapatkan SIKM, sesuai ketentuan, ada sejumlah kriteria untuk kepentingan non-mudik yaitu, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal dunia, ibu hamil yang didampingi oleh satu orang anggota keluarga, serta kepentingan persalinan yang didampingi paling banyak dua orang anggota keluarga. (Zat)

Pos terkait