DPR Berharap Konsistensi Indonesia dalam Mendukung Palestina Selalu Dijaga

  • Whatsapp
DPR Berharap Konsistensi Indonesia dalam Mendukung Palestina Selalu Dijaga
Ketua Group Kerjasama Antar Parlemen (GKSB) DPR RI-Palestina, Syahrul Aidi Maazat.

Monitorindonesia.com – Konsistensi Pemerintah Indonesia dalam mendukung Palestina, diharapakan selalu dijaga, terlebih dalam kondisi Palestina saat ini yang diserang secara bertubi-tubi lewat agresi militer oleh Israel.

Harapan ini disampaikan Ketua Group Kerjasama Antar Parlemen (GKSB) DPR RI-Palestina, Syahrul Aidi Maazat dalam Konferensi Pers Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI pada acara “Launching Joint Statement Parlemen-Perlemen Dunia Inisiatif BKSAP DPR RI” melalui daring, Rabu (19/05/2021).

Lebih lanjut, Syahrul berharap konsistensi dukungan Indonesia terhadap Palestina terus disuarakan untuk mendukung kemerdekaan dan kehidupan yang layak bagi Palestina, tanpa campur tangan dari Israel.

“Sebagaimana yang dikatakan oleh bapak presiden kita Bapak Soekarno bahwasanya selama rakyat Palestina belum mendapat kemerdekaannya maka Bangsa Indonesia selalu berada bersama Palestina,” tutup politisi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) ini.

Menurut Anggota Komisi V DPR tersebut, konsistensi dukungan ini juga dapat dilakukan dengan memberikan pemberitaan-pemberitaan yang benar dan objektif tentang Palestina, serta tidak memberikan berita-berita hoaks yang justru memberikan legitimasi terhadap Israel.

“Jangan sampai ada berita-berita yang hoaks dan juga ada berita yang mencoba untuk memberikan legitimasi terhadap Israel (tentang) apa yang sedang mereka lakukan terhadap Palestina, seolah-olah Israel ini adalah negara yang terzolimi kemudian berhak bagi mereka untuk membela,” imbuhnya.

Dalam konferensi pers agenda ‘Launching Joint Statement Parlemen-Perlemen Dunia Inisiatif BKSAP DPR RI’ dihadiri oleh Ketua BKSAP DPR Fadli Zon (F-Gerindra), Para Wakil Ketua BKSAP terdiri dari Mardani Ali Sera (F-PKS), Putu Supadma Rudana(F-PD), Achmad Hafiz Thohir (F-PAN).

Selain itu, Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun serta Direktur Keamanan Internasional dan Pelucutan Senjata Kementerian Luar Negeri Roy Soemirat juga hadir untuk memberikan pandangannya terhadap kondisi Palestina. (Ery)

Pos terkait