Timbulkan Kerumunan, DPRD DKI Dukung Penutupan Tempat Wisata

  • Whatsapp
Timbulkan Kerumunan, DPRD DKI Dukung Penutupan Tempat Wisata

Monitorindomesia.com – Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak menilai keputusan menutup tempat wisata mulai dari Ancol, TMII, dan Ragunan selama 2 hari merupakan keputusan tepat.

Sebab kata Gilbert, jika hal itu dibiarkan maka akan membahayakan terhadap pengendalian wabah Covid-19.

“Kalau dibiarkan, bisa jadi hari ini bakal semakin memuncak dan kerumunan tidak terhindarkan dan ini bisa bahaya terhadap upaya pengendalian Covid-19,” kata Gilbert, Minggu (16/5/2021).

Seperti diketahui, pada hari kedua lebaran atau Jumat (14/5/2021), pengunjung tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol mencapai 39.000 orang. Jumlah tersebut dianggap melebihi kapasitas pengunjung yang seharusnya hanya 30 persen.

Politisi PDIP itu melanjutkan, penyebab pengunjung membludak di tempat wisata Ancol, Jakarta Utara lantaran warga belum berpikiran dewasa dalam menyikapi bahaya wabah Covid-19.

“Masyarakat susah dewasa sehingga tetap buat kerumunan, ini juga termasuk masalah mudik, sudah dilarang tetap masih ngotot,” ujar Gilbert.

Kurang dewasanya masyarakat Gilbert menambahkan, juga terlihat dari kerumunan di Pasar Tanah Abang. Dia juga menilai kesadaran warga akan pentingnya penerapan protokol kesehatan sudah mulai menurun belakangan ini.

“Padahal kesasadaran warga mempunyai kontribusi besar dalam upaya pengendalian Covid-19. Tapi nyatanya masih nekat mudik lebaran dan tetap melakukan silahturahmi secara fisik, hingga kerumunan di tempat wisata,” tandas Gilbert. (Zat)

#DPRD DKI Jakarta

Pos terkait