DPRD DKI Sebut Daya Tampung Sekolah Jadi Masalah Setiap PPDB Dibuka

  • Whatsapp
DPRD DKI Sebut Daya Tampung Sekolah Jadi Masalah Setiap PPDB Dibuka

Monitorindonesia.com – Setiap plaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), daya tampung sekolah negeri selalu menjadi permasalahan.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengatakan, perlu keterlibatan dari banyak pihak dan memerlukan pembahasan yang panjang agar daya tampung bisa diperlukan cakupannya untuk anak.

Bacaan Lainnya

“Permasalahan utamanya adalah daya tampung sekolah yang tidak cukup dibandingkan peminatnya yang tidak sesuai dengan daya tampung,” kaya Zita, di Jakarta, Kamis (9/6/2021).

Per Rabu (8/6/2021), Dinas Pendidikan DKI mencatat sebanyak 238.554 pendaftaran yang membuat akun melalui website PPDB DKI. Sementara kuota penerimaan siswa hanya 212.212 untuk semua jenjang. “Ini sangat sedikit padahal memakan waktu untuk melakukan sorting pada siswa,” ucap Zita.

Karena itu Zita menambahkankan, semua pihak harus berkolaborasi Untuk menciptakan sekolah gratis bagi anak-anak di Ibukota. Selain itu sekolah itu terbuka bagi siapa pun juga.

“Sekolah gratis itu, semua stakeholder di Pemerintahan harus bersama mewujudkan pndidikan merata dan berpihak,” tandas Zita. (Zat)

Pos terkait