DPRD DKI : SIKM Tetap Sama Dengan Tahun Lalu, Hanya Masa Berlakunya Pendek

  • Whatsapp
Syarif: Perda Tata Ruang Harus Sinkron Dengan Aturan Pusat

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta memberlakukan aturan SIKM (surat izin keluar masuk) di masa larangan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. Kebijakan tersebut mengacu pada Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik, setiap perjalanan nonmudik selama Hari Raya Idul Fitri 1442 H wajib membawa SIKM.

Terkait hal itu, Anggota DPRD DKI Jakarta Syarif mengatakan, aturan SIKM sama dengan tahun lalu hanya masa berlakunya yang berbeda.

Bacaan Lainnya

“Sama seperti yang kemarin melalui PTSP (pelayanan terpadu satu pintu) tata caranya. Mekanisme pembuatan hingga format SIKM tidak berubah kata Syarif saat dihubungi, Sabtu, (1/4/2021).

“Waktu Lebaran yang lalu, masa berlakunya SIKM itu panjang, dua bulan kalau tidak salah. Sekarang pendek waktunya 6-17 Mei saja,” jelas dia.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo memaparkan, seperti diatur dalam Keputusan Gubernur, SIKM hany untuk pekerja non-formal dan masyarakat umum. “Bagi aparat sipil negara (ASN) cukup membawa surat tugas yang ditandatangani minimal pejabat eselon II. Sementara untuk pegawai swasta, bisa membuat surat tugas yang ditandatangani oleh atasannya,” ucap Syafrin. (Zat)

Pos terkait