DPRD Sebut Pengetatan Pemudik ke DKI Untuk Lindungi Warga Lain dari Wabah Covid-19

  • Whatsapp
DPRD Sebut Pengetatan Pemudik ke DKI Untuk Lindungi Warga Lain dari Wabah Covid-19

Monitorindonesia.com – Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani mendesak Pemprov DKI Jakarta agar tegas kepada pemudik yang baru tiba di Ibukota. Terutama terkait harus menyertakan surat keterangan bebas Covid-19.

“Upaya Pemprov DKI melarang pemudik masuk ke Jakarta jika tidak membawa hasil tes negatif Covid-19 harus didukung. Perlu tindakan tegas bahwa sebelum masuk Jakarta wajib melengkapi surat Bebas Covid-19,” kata Zita, Minggu (16/5/2021).

Menurut Zita, demi pertimbangan keselamatan, Pemprov DKI wajib bertindak tegas. Hal itu juga sebagai upaya menjaga warga yang memutuskan untuk tidak melakukan mudik di masa Pandemi

“Kita harus menjaga warga yang menetap. Mereka sudah berkorban dengan tidak mudik, tidak keluar Jakarta. Jangan sampai yang tidak patuh aturan, mudik, merugikan warga yang menetap,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan pengetatan terhadap pemudik yang tiba ke Jakarta. Sebelum masuk ke Ibukota, pemudik wajib melengkapi diri dengan surat negatif dari Covid-19 hasil pemeriksaan rapid antigen.

Sepulang mudik, warga juga diwajibkan melapor ke RT/RW. Saat melapor, warga diwajibkan turut menyertakan bukti negatif atau nonreaktif Covid-19.(Zat)

#DPRD DKI

Pos terkait