Dua Pembunuh Guru SD di Toba Berhasil Ditangkap

  • Whatsapp
Dua Pembunuh Guru SD di Toba Berhasil Ditangkap
Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya (Tengah) dalam konferensi pers Jumat (28/05/2021). [MI/ Martua Silaban]

Toba, Monitorindonesia.com – Polisi berhasil mengungkap pelaku peristiwa pembunuhan seorang Guru SD Marta Butarbutar (42) yang terjadi pada Senin (24/05/2021) lalu. Pembunuh warga Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba, Sumatera Utara diciduk polisi dalam operasi gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut bersama Polres Toba.

Dua dari tiga pelaku pencurian dan pembunuhan sadis ini yakni Riky Tambunan (23) dan Davidson Napitupulu (16) warga Porsea berhasil di bekuk petugas di salah satu kost-kost-an di kawasan Jalan Menteng-Medan Amplas, Kota Medan pada Rabu (26/05/2021).

Pelaku langsung diboyong petugas pada hari itu juga ke Mapolres Toba. Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya dalam konferensi pers Jumat (28/05/2021) mengatakan, pelaku sempat melakukan perlawanan saat di gerebek petugas sehingga di hadiahi timah panas yang oleh petugas ke kaki pelaku. Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku berjumlah tiga orang dan pelaku yang satu lagi inisial RH (15) merupakan otak dari kasus ini yang masih diburu petugas.

Pihak kepolisian juga turut menyita barang bukti 1 helai celana, 1 helai baju lengan pendek, 1 pasang sandal, 1 helai kain warna putih, 1 buah jaket berwarna hitam, 1 bungkus rokok dan satu unit sepeda motor merk Vario tanpa nomor polisi.

Tersangka di jerat dengan pasal 339 KUHP dimana ancaman hukuman penjara 20 Tahun dan maksimal seumur hidup.
halaman selanjutnya→

Pos terkait