Dubes Arab Saudi Protes Pernyataan Sufmi Dasco, Ada Apa?

  • Whatsapp
Dubes Arab Saudi Protes Pernyataan Sufmi Dasco, Ada Apa?
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.[Dok]

Monitorindonesia.com – Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi untuk Indonesia membantah terkait pernyataan salah satu pimpinan DPR yaitu Sufmi Dasco Ahmad yang menyebut Indonesia sama sekali tidak memperoleh kuota haji.

Selain Dasco, pihaknya juga menegaskan bahwa pernyataan Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily soal Indonesia tidak termasuk dalam 11 negara yang telah memperoleh kuota haji dari Kerajaan Arab Saudi tidaklah benar.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin memberitahukan kepada Yang Mulia bahwa berita-berita tersebut tidaklah benar dan hal itu tidaklah dikeluarkan oleh otoritas resmi Kerajaan Arab Saudi,” tulis Essam.

Keterangan tersebut tertulis dalam surat yang ditandatangani ole Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Essam Bin Ahmed Abid Althaqafi itu, tertanggal 3 Juni 2021. Surat itu ditujukan langsung kepada Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Lebih lanjut, dirinya mendoakan Puan agar senantiasa mendapatkan limpahan taufik dan kesuksesan. Selain itu, dia menyampaikan salam hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para anggota dewan.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas secara resmi memutuskan keberangkatan haji 2021 dibatalkan. Pandemi COVID-19 yang meningkat secara drastis menjadi salah satu faktor sebagai alasan utamanya. (AAS)

#Dubes Arab Saudi

Pos terkait