Dugaan Korupsi Asabri, Kejagung Sita 5 Mobil Mewah

  • Whatsapp
Dugaan Korupsi Asabri, Kejagung Sita 5 Mobil Mewah
Kejagung Sita sejumlah Mobil Mewah atas kasus dugaan korupsi Asabri.[Foto Mi/Fanal]

Monitorindonesia.com – Tim penyidikan pada Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 5 mobil mewah dari salah satu tersangka kasus PT. Asabri berinisial IWS.

Kelima mobil mewah tersebut yaitu, 3 mobil Range Rover berwarna putih, kemudian Toyota Camry berwarna hitam dan Honda CRV berwarna hitam telah disita Kejagung pada Rabu malam (24/03/21).

“Belum yang lain masih dilacak belum kita pastikan tarik jadi udah pasti ini 5 ya ” kata Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah di Gedung Bundar, Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (24/03/21).

Febrie menyampaikan bahwa kelima mobil tersebut disita dari salah satu tersangka PT. Asabri, Ilham W. Siregar selaku Kepala Divisi Investasi PT Asabri periode 2012-2017.

Untuk diketahui, dalam perkara ASABRI telah dilakukan penghitungan sementara oleh penyidik dengan nilai kerugian Rp23,7 triliun. Dalam rangka pengembalian kerugian negara itu telah disita aset berupa ribuan hektare tanah, empat tambang, puluhan kapal, puluhan bus, sejumlah mobil, sejumlah lukisan emas, sejumlah perhiasan, dan sejumlah apartement. (Fanal Sagala)

Pos terkait