Duh, 177 Perkantoran di DKI Yang Sudah Divaksin Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
Duh, 177 Perkantoran di DKI Yang Sudah Divaksin Terpapar Covid-19

Jakarta, Monitorindonesia.comKlaster perkantoran Kembali terjadi dalam satu pekan terakhir. Bahkan angka positif Corona naik dua kali lipat pada perkantoran yang sudah menerima vaksin Covid-19.

Berdasarkan catatan Pemprov DKI Jakarta, terdapat 425 jumlah kasus positif di 177 perkantoran dalam periode 12-18 April 2021. Sementara pada periode 5-11 April 2021, kasusnya hanya 157 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu terjadi pada 78 perkantoran.

Bacaan Lainnya

“Meski sudah mendapatkan vaksinasi, bukan berarti seseorang akan 100% terlindungi dari infeksi Covid-19,” tulis Pemprov DKI Jakarta dalam Instagram @dkijajarta, dikutip Minggu (25/04/2021).

Pemprov juga mengingatkan masyarakat bahwa adanya vaksinasi Covid-19 bukan berarti tidak akan tertular virus Corona. Melainkan hanya sebagai pencegahan agar tidak terjadi gejala yang lebih fatal.

“Vaksinasi Covid-19 hanya memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat virus. Selain itu, meski sudah divaksin tetap bisa menularkan jika seseorang terinfeksi Covid-19,” tulis Pemprov.

Pemprov DKI mengingatkan bagi warga perkantoran yang sudah divaksinasi untuk tetap mengutamakan 5M demi mencegah penularan. Protokol kesehatan meliputi memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Menerapkan protokol kesehatan penting dilakukan. Mari saling melindungi, diri dan orang sekitar kita dengan menjalankan 5M dengan disiplin tinggi, demi memutus rantai penularan Covid,” tulis pernyataan tersebut. (Zat)

Pos terkait