Dukung Kelancaran Tugas, Denma Kolinlamil Minta Kendaraan Dinas Dirawat

  • Whatsapp
Dukung Kelancaran Tugas, Denma Kolinlamil Minta Kendaraan Dinas Dirawat
Pemeriksaan kondisi kendaraan dinas di Dermaga Kolinlamil Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (26/2/2021) [istimewa]

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar pemeriksaan kendaraan dinas yang berlangsung di Lapangan Mulyono Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (26/2/2021).

Pemeriksaan tersebut dimaksudkan untuk mendukung kelancaran tugas-tugas kedinasan secara optimal di lingkungan Kolinlamil, dan keselamatan bagi pengendaranya saat menggunakan kendaraan dinasnya.

Komandan Denma Kolinlamil Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar didampingi Komandan Polisi Militer (POM) Kolinlamil yang melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan mendadak ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung tingkat kesiapan fisik kendaraan dinas untuk operasional maupun kendaraan jabatan yang ada di jajaran Kolinlamil dari segi perawatan/pemeliharaan, dan kebersihan yang menjadi tanggung jawab para pemegang kendaraan.

“Kendaraan dinas baik untuk operasional maupun kendaraan jabatan yang disediakan dinas untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok harus rawat dan dipelihara dengan baik, disamping untuk memperpanjang usia pakai kendaraan juga apabila kendaraan terawat dengan baik akan memberikan kenyamanan bagi pemakai kendaraan itu sendiri,” ujar Saekhul Anwar

Dalam inspeksi kendaraan dinas itu, Komandan Denmako memeriksa satu persatu kendaraan dinas baik kendaraan dinas jabatan maupun kendaraan dinas operasional yang digunakan untuk mengantar jemput anggota bekerja mulai dari kelaikkan kendaraan dan kebersihan serta perawatan kendaraan dari para penanggungjawabnya.

Sedangkan Komandan POM Kolinlamil Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan bersama jajarannya melakukan pemeriksaan terkait surat-surat kendaraan dan SIM dinas (SIM TNI) bagi pengendaranya.

“Pelihara dan rawat kendaraan dinas yang menjadi tanggung jawab setiap pemegang kendaraan agar selalu siap setiap saat dan tidak menjadi penghambat dalam pelaksanaan tugas”, tegas Saekhul Anwar saat memeriksa kendaraan dinas.

Pos terkait