Dukung Vaksin Nusantara, Siti Fadila Juga Siap Diambil Sampel Darahnya

  • Whatsapp
Dukung Vaksin Nusantara, Siti Fadila Juga Siap Diambil Sampel Darahnya
Ilustrasi vaksin.[ist]

Monitorindonesia.com – Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Fadilah Supari memberi dukungan kepada dr Terawan Agus Putranto meski Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) belum memberikan izin kelanjutan uji klinis vaksin Nusantara. Bahkan, ia menyodorkan diri untuk diambil sampel darahnya guna uji vaksin Nusantara oleh eks Menkes era Presiden Jokowi itu.

“Saya orang tua yang mempunyai komorbid, saya tahu tidak bisa dengan vaksin yang ada. Nah ini ada suatu harapan atau kemungkinan bahwa ini lebih personal dan memang harus personal,” kata Siti kepada wartawan di Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Bacaan Lainnya

Sito Fadila juga berharap vaksin Nusantara ini nantinya bisa membawa manfaat bagi bangsa dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Kedua, saya ingin menghargai, saya menghargai pendapat scientist ya, pendapat ilmuwan. Makanya saya mendukung penelitian ini. Saya ikut penelitiannya,” ujar Siti.

Riset vaksin Nusantara ini sendiri jadi polemik karena belum memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Namun, beberapa anggora DPR telah memberikan sampel darahnya untuk uji klinis vaksin di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Termasuk mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo terlibat dalam uji klinis tersebut. (Ery)

Pos terkait