e-TLE Jakarta Sudah Bisa Melakukan Penindakan Kendaraan Luar Kota

  • Whatsapp
e-TLE Jakarta Sudah Bisa Melakukan Penindakan Kendaraan Luar Kota

Monitorindonesia.com – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Sambodo Purnomo mengatakan, tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcment/e-TLE di Jakarta sudah terintegrasi dengan e-TLE nasional. Dengan begitu, e-TlE Jakarta kini bisa melakukan penindakan terhadap kendaraan-kendaraan dari luar kota, selain pelat B.

“Kamera e-TLE yang ada di Jakarta, Depok dan Bekasi Kabupaten ini sudah tergabung dalam e-TLE nasional,” kata Kombes Sambodo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Menurut Sambodo, kamera tilang elektronik atau e-TLE di Ibu Kota DKI Jakarta kini semakin canggih dari sebelumnya, karena mampu menindak kendaraan dengan pelat yang berasal dari luar daerah Jakarta.

“Jadi, e-TLE sudah tidak lagi diterapkan di Jakarta melainkan di daerah-daerah di luar Jakarta. Artinya, polisi lebih mudah melakukan penindakan, dan juga berlaku di polda-polda daerah lainnya,” sebut dia.

Di wilayah lain yang terpasang kamera e-TLE, sambung Sambodo, juga dapat menindak mobil dengan pelat asal Jakarta.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berkeinginan jajaran Polantas yang bertugas di lapangan hanya fokus mengatur lalu lintas tanpa melakukan penindakan pelanggar lalu lintas. Penindakan hanya dilakukan oleh kamera e-TLE. (Ery)

Pos terkait